Rabu, 19 Desember 2012

Kok Gue, Sih?

Kok Gue, Sih?




      Yogi memarkirkan mobilnya di pelataran parkir SMA 1. Lalu keluar dari mobil tersebut, diikuti Niken. Sementara di luar, Yeza berdiri sambil melipat kedua tangannya di depan dada. Kesal.

            “Kalian berdua jahat banget, deh! Kok gak ngejemput gue, sih? Gue kan jadi naik angkot sendiri. Mana panas banget, lagi!” sembur Yeza dengan mulut yang dimonyong-monyongin.

            “Hehe... Sorry, ya. Kita kan mau berduaan aja,” balas Niken dengan senyum menyebalkan.

            “Ih, kok kalian tega banget, sih? Biasanya kan kita selalu bertiga kalo kemana-mana,” Yeza merajuk. Persis anak kecil.

            “Tapi sekarang udah beda, Yez..” kali ini Yogi yang bersuara. “Muaaahhh... Gue sama Niken kan udah jadian. Iya kan, sayang?” sambungnya seraya mengecup mesra kening milik Niken.

            Niken kontan melirik sinis cowok itu. Loh, bukannya gak ada perjanjian mesti ngasih tau Yeza kalo kami udah jadian, kan? Apalagi nyium! Sialan nih Yogi, ngambil kesempatan banget! batinnya.

            Yogi cuma tersenyum melihat Niken. Namun, “Adowww!!!” Sesaat kemudian langsung berganti ringisan saat Niken dengan senang hati menginjak kakinya penuh amarah.

            Yeza pun hanya cengengesan melihat tingkah kedua sahabatnya tersebut. Bener-bener pasangan yang serasi, gumamnya dalam hati.

***

            “Ngapain lo ngajak gue ke sini?” tanya Niken. Saat ini, mereka berdua sedang berada di Kafe Seventeen.

Yang ditanya hanya terdiam. Malah terlihat gelisah. Sedari tadi, kerjaannya cuma menoleh ke kiri-kanan, seakan mencari sesuatu.

“Lo kenapa sih, Yez? Kok jadi aneh kayak gini?” Niken bertanya lagi. Kali ini, dahinya sudah berlipat-lipat saking herannya.

Tiba-tiba Niken merasakan sebuah tangan menggenggam pundaknya. Dan saat ia menoleh, ia menemukan seseorang berkostum tweety di belakangnya.

“Ini... Siapa?” tanya cewek itu lagi. Pandangannya melekat pada sosok Yeza yang kerjaannya cuma diam melulu dari tadi.

Namun belum sempat dijawab oleh Yeza, sosok aneh berkostum tweety tersebut menyodorkan setangkai mawar kuning, sebuah kotak terbungkus kertas kado bergambar tweety, dan sepucuk surat yang juga beraksen kartun burung kesukaannya.

Dengan perasaan agak ragu, Niken pun akhirnya meraih ketiga benda itu dari genggaman sang tweety raksasa di hadapannya. Kemudian, ia mengedarkan pandangannya ke sekitar. Aneh! Kenapa hari ini banyak banget yang jadi aneh, sih? Kesambet alien darimana, coba? Huh!

Niken membuka kotak tersebut perlahan. Jangan-jangan... BOM! Ah, gak mungkin! Gak mungkin! Kepalanya menggeleng mantap. Kotak di depannya sudah berhasil ia buka. Membuatnya menemukan sebuah boneka tweety sedang mengerlingkan mata sambil mengacungkan telunjuk dan jari tengahnya dengan lidah yang terjulur di dalam sana.

Niken mengerutkan dahinya. Lagi. Lalu kembali mengedarkan pandangannya ke sekeliling Kafe Seventeen. Masih ada Yeza di sebelahnya. Sedangkan si tweety raksasa tadi, lagi menirukan boneka tweety yang masih ada di dalam kotak di depannya. Membentuk huruf V dengan jari tangan kanannya.

“Lo lagi neror gue, ya?” Niken langsung menunjuk Yeza tepat di depan batang hidungnya.

“Apaan sih lo?” Yeza spontan menepis jemari Niken. “Mana ada orang yang neror pake benda-benda yang lo suka? Hah? Kalo lo dapet bom sih iya!”

Niken menatap meja di depannya. Setangkai mawar kuning, sebuah kotak kado dengan boneka tweety di dalamnya, dan... sebuah surat dengan amplop bergambar tweety. Ia pun segera merobek amplop tersebut dan buru-buru membaca isinya.

Gue gak mau banyak ngomong lagi
Gue cuma pengen lo tau, kalo gue udah lama mendem perasaan ini
Perasaan yang... Yah, gue sendiri sempat gak ngerti
Yang gue tau, gue baru nyadar kalo gue sayang sama lo
Bukan! Bukan sayang buat sahabat kayak yang gue pikir selama ini
Tapi lebih. Dan gue pengen lebih dari sahabat
Lo ngerti kan, Ken?
I Love You...
With Love,
Yogi

                Niken menganga. Tidak percaya.

            Yeza terdiam dengan senyum lebar menghiasi wajahnya.

            Sedangkan sosok berkostum tweety yang masih berdiri di depannya itu kini melepaskan kepala boneka yang melekat di kepalanya sedari tadi.

            Niken langsung shock saat melihat wajah dari balik boneka tersebut. “YOGI?” serunya.

            Yogi tersenyum. Kemudian duduk di depan Niken yang masih kelihatan kaget. “Lo mau nerima cinta gue kan, Ken?” tanya cowok itu sambil menggenggam jemari cewek yang duduk di depannya.

            “KOK GUE, SIH?” seru Niken. Makin tidak mengerti. “Bukannya lo suka sama Yeza?” lanjutnya seraya melirik Yeza yang duduk bersebelahan dengan Yogi.

            Yang dilirik malah ngakak. Mengundang perhatian hampir seisi kafe karena suara cemprengnya. “Ternyata Yogi hebat banget, ya... Lo udah masuk perangkap dia, lagi. Mana mungkin dia suka sama gue? Hahaha...”

            Dahi Niken makin berkerut. Kayanya besok dia bakal keriput lebih cepat. Tapi cuma di daerah dahi gara-gara hari ini.

            “Ceritain, Yez!” perintah Yogi sembari menyenggol siku Yeza yang nangkring di samping siku miliknya.

            “Gini, sebenernya Yogi gak pernah suka sama gue. Dia minta tolong sama lo, itu semua bukan buat nembak gue. Tapi buat pedekate diem-diem. Yah, selama ini kan kalo ada yang terang-terangan suka sama lo, lo pasti jadi jutek dan ngejauhin cowok itu. Iya, kan?” jelas Yeza.

            Niken menerawang. Mencoba mengingat-ingat. “Emang gue kayak gitu, ya?”

            “Yaelah, pake nanya, lagi. Udah, deh. Lupain aja. Sekarang lo jawab aja pertanyaan Yogi. Lo mau gak pacaran sama dia?” goda Yeza sambil melirik nakal ke arah cowok yang duduk di sebelahnya. “Eh, kayaknya gue cuma jadi obat nyamuk deh di sini. Kalo gitu, gue cabut dulu, ya! Byeee!”

            “Dari tadi, kek. Lama amat, sih! Hus... Hus... Sana!!!” Yogi mendorong tubuh Yeza menjauh.

            Yeza cuma pasrah. Walaupun bibirnya manyun.

            “Ken, jadi gimana, nih?” sambung Yogi seraya memperbaiki posisi duduknya.

            “Apanya?” tanya Niken polos. Mukanya memerah.

            “Itu...” Yogi memain-mainkan telunjuk kanan dan telunjuk kiri sambil menunjuk surat yang masih digenggam Niken dengan dagunya.

            Niken ikut melirik ke arah surat yang dipegangnya. “Hm, gimana, ya?”

            Keringat sebiji jagung mengalir di pelipis kanan Yogi. Menunggu kelanjutan kalimat Niken. Gelisah. Sekarang kakinya sendiri pun ia goyang-goyangkan. Tidak bisa diam.

            “Hu’um, deh...” sambung Niken akhirnya. Seraya mengangguk pelan. Kepalanya menunduk. Berusaha menyembunyikan semburat merah di pipinya.

            “Serius? Beneran?” seru Yogi. Ia berdiri dari duduknya.

            Niken mengangguk lagi.

            “Jadi sekarang kita udah resmi, nih? Kita udah pacaran, dong?”

            Niken kembali mengangguk.

            Yogi kontan menarik tangan Niken sampai cewek itu berdiri. Kemudian langsung memeluknya. Erat. Tidak memperdulikan pandangan orang-orang di sekitar mereka.

            Tidak jauh dari tempat kedua orang yang sedang beradegan mesra tersebut, Yeza berdiri sambil menahan tawanya. Tuhkaaan, gitu aja susah banget ngomongnya. Andai gak dicoba, gak bakal jadian tuh anak dua sampe sekarang, gumamnya dalam hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar