Sabtu, 23 Maret 2013

Review Celebrity Wedding by aliaZalea

Judul: Celebrity Wedding
Penulis: aliaZalea
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Genre: Metropop
Jumlah Halaman: 328 hlm
Harga: Rp 50.000
Terbit Pada: September 2011
ISBN: 9789792274929

Blurb
Semuanya bermula dari...
Inara sudah bosan dengan perlakuan keluarganya yang terlalu protektif kepadanya, selalu mencoba mengatur hidupnya, sehingga dia ingin menunjukkan kepada mereka bahwa dia bisa mengambil keputusan sendiri sebagai wanita dewasa.
Kemudian...
Revel betul-betul terdesak mendapatkan seorang istri secepatnya untuk menyelamatkan karier musik dan image-nya di mata masyarakat. Bukan dia yang menghamili Luna, kekasihnya, dan lalu tak mau bertanggung jawab.... Dia harus menikah untuk menepis gosip itu. Dan pilihannya jatuh pada Inara, akuntan publik yang bekerja padanya.
Hasilnya...
Sebuah pernikahan di atas kertas yang sepatutnyakan menguntungkan mereka berdua. Semuanya berjalan cukup lancar sampai Revel dan Inara mendapati bahwa pernikahan tersebut mulai terasa lebih nyata daripada yang pernah mereka bayangkan. Mampukah keduanya menepati janji masing-masing untuk mengakhiri sandiwara ini ketika kontrak berakhir?

Ini adalah kisah tentang Revelino Darby, penyanyi pria paling seksi di Indonesia dan Inara Hanindita, akuntan publik yang sangat berkompeten di bidangnya. Keduanya dipertemukan saat Revel ingin memakai jasaccount holder untuk memeriksa dan mengontrol keadaan keuangannya.

awalnya, Inara dan Pak Sutomo, atasannya, menolak karena perempuan berusia 32 tahun tersebut sudah mencapai batas maksimum dalam menangani klien. Namun Revel bersikeras meminta Pak Siahaan -pengacaranya- agar memaksa Pak Sutomo menerima permintaan mereka. Hingga mau tak mau, Pak Sutomo dan Inara pun -sangat terpaksa- menyetujuinya. 

Sejak pertemuan pertama itu, entah mengapa Revel dan Inara malah sering saling memikirkan. Tapi mereka berdua sama-sama tak mau menghiraukan perasaan tersebut.

Hinggakhirnya, Revel yang baru putus dari Luna dua bulan yang lalu, harus menghadapi pemberitaan mengenai mantan kekasihnya -yang jugartis- karena perempuan itu sudah hamil empat bulan. Yang artinya, ia sudah hamil sejak masih berstatus pacar Revel. Jelas saja seluruh Indonesia menyebutnya sebagai ayah bayi itu.

Untuk meredam gosip tersebut, Ibu Revel mengusulkan agar anaknya segera menikah. Dan satu-satunya kandidat yang adadalah... Ina. Setelah melalui perbincangan panjang, akhirnya Revel dan Ina sepakat menikah. Revel betujuan menenggelamkan gosip antara dirinya dengan Luna, sedangkan Ina ingin menunjukkan pada keluarganya yang protektif bahwa ia bisa membuat keputusan sendiri tanpa campur tangan mereka lagi.

Untuk menjaga keprofesionalan kontrak itu, dibuatlah pre-nup yang berisi 10 perjanjian dimana Pak Danung (manajer Revel), Ibu Revel, Jo (sahabat Revel, tokoh utama dalam novel 'Devil in the Black Jeans'), Tita (sahabat Ina, tokoh utama di novel 'Crash Into You'), Pak Siahaan, dan Meinita sebagai saksi penandatanganan kontrak tersebut. Intinya, mereka harus menikah selama satu tahun tanpa membeberkan alasan pernikahan itu kepada orang lain -kecuali saksi perjanjian mereka- dan di akhir kontrak, Revel akan mengirim uang senilai 500 juta rupiah ke rekening Inara.

Namun ternyata, kesepakatan mereka tidak membuahkan hasil yang mulus pada kenyatannya. Tinggal serumah malah membuat mereka merasa seperti pasangan suami-istri sungguhan. apalagi masalah-masalah yang datang silih berganti menerpa rumah tangga keduanya.

Mbak aliaZalea memang patut diacungi empat jempol, bahkan dua puluh kalau jari-jariku jempol semua. Mulai dari Blind Date, Crash Into You, Miss Pesimis, Celebrity Wedding, hingga  yang terakhir, Devil in the Black Jeans. Dari gaya bahasa, penggunaan kata, alur, pokoknya semua itu 'aliaZalea' banget :))

Yang bikin aku suka sama Celebrity Wedding ini karena ciri-ciri tokoh utamanya mirip sama..... aku :p Tapi serius, loh. apalagi aku juga cita-citanya jadi akuntan publik pas selesai wisuda nanti. Pengennya sih dapat suami kayak Revel juga *nyari firmakuntan publik* *aamiin*

Dari awal membaca Celebrity Wedding, saya sudah gemas dengan sikap Revel dan Ina. Keduanya sama-sama merasakan getaran cinta, tapi mengapa tak saling mengungkapkan? Mengapa harus bersembunyi di balik kedok 'nikah kontrak'? Namun di saat mereka berdua sudah mengakui perasaan masing-masing, mulai melewati hari selayaknya suami-istri sungguhan, mengapa masalah demi masalah pelik malah menghampiri mereka?

Novel ini bukan hanya menyajikan kisah percintaan semata, namun dilengkapi dengan konflik keluarga dan eratnya persahabatan. Serta lika-liku dunia entertainment yang digeluti Revel.

Bagaimana? Penasaran? Ingin tahu lebih banyak tentang Revel yang tampan sekaligus hot, atau Ina yang serius tapi berhati tulus? Makanya, buruan ke toko buku, looking for Celebrity Wedding, dan mari tenggelam di dalamnya ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar